Rabu, 04 Februari 2015

Spesial Milad TBMG

Tepat pada 14 Januari 2015 yang lalu, angkatan ke-XII P.A.S Maha Guru (Tirta Bayu Maha Guru) berulang tahun yang ke-2. Sebenarnya, ada kebingungan dalam penetapan tanggal milad angkatan kami ini. Perlu diketahui bahwa nama angkatan terbentuk saat kami mengikuti Diklatsar Anggota Muda P.A.S Maha Guru. Kami melaksanakan diklat selama 4 hari yakni sejak tanggal 11-14 Januari 2013. Dari sinilah kebingungan itu muncul. Beberapa anggota beranggapan bahwa milad TBMG adalah tanggal 11 Januari dan beberapa yang lain *mungkin lebih tepatnya saya sendiri hehe* beranggapan pada tanggal 14 Januari. Sebenarnya tidak ada yang salah. Kenapa? Karena yang penting kan tidak diluar tanggal-tanggal tersebut haha. Alasan lainnya, karena kami melaksanakan diklat sejak tanggal 11, maka dari situlah ada yang menetapkan tanggal tersebut sedangkan untuk saya pribadi berpendapat tanggal 14 karena kami dikukuhkan pada hari terakhir yang tidak lain adalah pada tanggal 14 Januari 2013. Tapi ada yang berpendapat lebih aneh nih, kata ABAH (Tresna) kita milad sepanjang tanggal tersebut saja :D
Jauh-jauh hari sebelum tanggal 14 Januari 2015 datang. Sudah direncanakan sesuatu yang ingin dijadikan hadiah untuk angkatan kami yang berulang tahun. Dimulai dengan menyortir beberapa foto yang dirasa unik dan cocok untuk dijadikan video. Ya, video. Saya merencanakan membuat sebuah video perjalanan kami selama beberapa tahun ini. *konsep video belum tahu seperti apa, yang penting nyicil dulu bahannya haha*
Pada waktu yang bersamaan, Iis mengajak untuk membuat sebuah kenang-kenangan untuk angkatan kami. Jadi, saya berpikiran untuk bekerjasama dalam hal ini. Iis membantu dalam menyortir kembali foto-foto TBMG. Berbagai macam foto dimasukan dalam satu folder. Untuk hal ini saya harus menginap dikosan Iis, karena waktu yang sangat kurang memadai :D. Karena hari yang cukup lelah dan konseppun tak kunjung muncul dikepala. Saya terpaksa memikirkannya dalam mimpi :D #alibi. Oya, kerja sama dengan Iis pada akhirnya tidak berlanjut lagi karna mungkin dia punya konsep lain hehe. Lagipula, setelah dipikir-pikir seharusnya ini juga jadi kejuatan buat dia kan? J
Singkat cerita, idepun muncul. Ide pertama, video berisi foto-foto kami di awalnya dengan soundtrack lagu Gigi – 11 Januari (nyambung kan tuh judul sama tanggal nya ckckck). Dilanjut dengan rekaman video dari setiap orang anggota TBMG mengenai satu hal tentang angkatan kami dan harapan untuk kedepannya selepas kepengurusan. Saya akan merekam mereka satu persatu dengan berbagai alasan tentunya supaya mereka tidak tahu soal rencana ini hohoho. Tapi tunggu. Lagu yang saya pilih itu terlalu lebay. Maaf, maksudnya, ini kurang pas untuk videonya. Kata-katanya bukan ditunjukan untuk teman, sahabat, ataupun keluarga. Itu tertuju untuk PASANGAN. Seperti kalimat ini “Akulah penjagamu. Akulah pelindungmu. Akulah pendampingmu. Disetiap langkah-langkahmu” Oh no no no. Ini terlalu berlebihan bukan? :D soundtrackpun akhirnya diganti dengan yang lebih pas. *beberapa lagu sudah dipilih sebelumnya, jadi tinggal pilih cadangan lagu lainnya*
Beberapa rencana sudah dipersiapkan secara matang. Tapi apa mau dikata rencana tinggalah rencana, hanya Allah yang dapat menentukan, tapi tentulah rencana Allah akan selalu lebih baik dan lebih indah bukan? J. Trouble apa yang saya temui? Sepele. Cuma kamera digital yang sangat sulit didapatkan. *saya belum punya kamera sendiri, jadi harus mencari pinjaman* Kami semua ada belasan orang, tentu saya harus secepat mungkin merekam mereka dan memulainya secepat mungkin. (mereka hanya akan datang sehari ke Purwakarta untuk ikut seminar yang diadakan dari salah satu mata kuliah di semester ini, jadi harus ekstra cepat buat nguber mereka) alhasil, konseppun harus saya ubah. Apalagi ternyata tidak semua dari mereka datang ke seminar tersebut. T.T
            Konsep baru sudah muncul. Bergegas dalam pembuatan video sebari mencicil merekam orang-orang yang saya anggap mengenal TBMG dengan baik. Mulai dari senior-senior PMG dan orang-orang dekat dari kami semua J susah-susah-gampang mengejar-ngejar mereka untuk bisa saya rekam haha #lebay. Tapi saya senang karena mereka mau juga ternyata untuk saya minta partisipasinya, Danke Schoen ya buat akang-teteh dan teman-teman semua ^_^ video-video kalian luar biasaaa.. unik, dan ada pula yang bikin saya ngakak.
            Akhirnya tepat pada malam hari sebelum pukul sepuluh malam ditanggal 14 Januari 2015 saya selesai mengupload dan linknya langsung saya share kepada mereka semua. Kenapa malam hari? Sebenarnya, dalam konsep saya pagi-pagi sudah saya share, tapi... berhubung ada seseorang yang belum saya rekam karena tidak kunjung bertemu haha jadi baru malam harinya lah saya rekam dan saya upload ulang. Akhirnya, video tersebut dapat tersampaikan pada mereka semua. Video tersebut mungkin kurang bagus, kurang kreatif, kurang menarik. Tapi yang jelas harapan saya semoga pesannya dapat tersampaikan dengan baik dalam video tersebut, mereka suka, dan tidak ada yang tersinggung dengan isinya hehe. Selamat milad ya TBMG-ku. Semoga kita bisa tetap kompak walaupun sudah selesai kepengurusan, tetap tangguh seperti yang ketua kita selalu ucapkan, tetap saling merangkul satu dan lainnya, saling sayang satu dan lainnya, komunikasi selalu terjaga, alay *masuk ga nih? Gak apa-apa deh ya*, alay sebagai pemersatu kita tetap terpelihara, serta doa-doa lainnya yang belum disebutkan aamiin. J

Berikut hasil video untuk hari jadi TBMG yang ke-2 ini, selamat menonton................


4 komentar:

  1. Sepotong informasi ini adalah tentang kebiasaan baik dan perbuatan baik dari Perusahaan Pinjaman Adriana Malkova. Siapa sangka seseorang seperti Adriana Malkova tidak ada sampai saya menemukan salah satu iklan online mereka. Dia adalah malaikat yang dikirim dari atas. Saya Setyono Putro dan inilah yang Adriana Malkova lakukan dia menawarkan apa yang tidak dimiliki orang lain. Saya adalah pemilik bisnis yang menjadi hutang besar dengan Bank dan saya mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman tapi tidak ada yang berjalan dengan baik. Sebaliknya, mereka membawa saya ke hutang lebih banyak dan akhirnya meninggalkan saya 'jadi saat itulah saya bertemu dengan Adriana Malkova. Dia menawari saya pinjaman sebesar Rp 500.000.000 dengan suku bunga 2% bahkan ketika pada awalnya saya takut dia akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain yang saya coba pinjaman dari, tapi saya terkejut dia tidak seperti mereka. Sekarang saya akhirnya menyelesaikan hutang saya dan bisnis saya stabil dengan uang yang tersisa dalam pinjaman. Hubungi Adriana Malkova via e-mail. adrianamalkovaloan@gmail.com, atau Anda bisa menghubungi saya melalui e-mail saya jika Anda ingin tahu lebih banyak: putroholdins@gmail.com

    BalasHapus
  2. nama saya Alberth Eduard Sanady, saya berusia 47 tahun dan saya tinggal di Jl. Sorido Raya. km.12 No. 14. Kota Biak Provinsi Papua. Indonesia. Saya kehilangan 87 juta Rupiah kepada peminjam palsu hanya kerana saya memohon pinjaman 1 bilion Rupiah untuk melabur dalam perniagaan resort saya di Bali.
    Baru-baru ini saya sedang membaca artikel berita di blog tentang mengenai mengenai pandemik coronavirus dan bagaimana ia telah mempengaruhi setiap sektor ekonomi.
    Di blog saya, saya melihat kisah ibu yanti Ari dengan alamat, nombor telefon dan juga nombor Whatsapp pada bahagian komen tentang bagaimana dia meminjam dengan jayanya dari ibu ANA MICHAEL JAMINAN JAMINAN JAMINAN dan di bawah adalah maklumatnya

    ibu Yanti Ari dengan nombor telefonnya: +62 821-1644-0184 dan nombor Whatsapp nya: +62 821-1644-0184. dia tinggal di Kota Medan. e-melnya: ariy62612@gmail.com dan ini adalah butiran syarikat yang dia katakan bahawa dia dihubungi.
    PINJAMAN JAMINAN JAMINAN dan e-mel hubungan syarikat :: anamichaelguarantytrustloans@gmail.com

    Daripada rasa ingin tahu, saya memutuskan untuk menghubungi ibu yanti untuk mengesahkan sama ada cerita yang dikongsi beliau adalah benar kerana saya sudah menjadi mangsa peminjam palsu, jadi saya memanggilnya dan kami juga bercakap pada whatsapp di mana dia menghantar saya semua bukti pinjamannya dari PINJAMAN TRUST JAMINAN.
    Setelah melihat dan mengesahkan segala yang ibu memberitahu saya, saya memutuskan untuk menghubungi PINJAMAN JAMINAN JAMINAN dan saya telah hadir. Setelah saya menyerahkan semua dokumen yang diminta dari saya. Permohonan pinjaman saya telah diluluskan dan saya menerima pinjaman saya dalam akaun bank. Saya berjanji kepada ibu Yanti bahawa saya akan mengambil masa saya untuk berkongsi kebaikan jika saya menerima pinjaman daripada syarikat. Semoga Allah terus memberkati ibu Yanti dan syarikat untuk apa yang telah mereka lakukan untuk saya.
    anda boleh menghubungi ibu Yanti jika anda mahu dan anda boleh menghubungi saya untuk maklumat lanjut melalui e-mel saya: albertheduardsanady@gmail.com

    BalasHapus